Teenagers

Pernah denger gak? Bahwa ada orang yang mengatakan bahwa anak muda itu dekat dengan clubbing, dugem, freesex, temperamental, labil, dan suka tawuran. Memang benar kenyataannya begitu. Tapi... kalo sering dibesar2kan opini ini, maka apapun yang dibicarakan akan panjang masalahnya. Padahal tidak semua anak muda sama kayak opini itu. Seperti lagu; tidak semua laki-lakiii bersalah padamuuuu. Hehehehe. Sama juga kayak anak muda. Tidak semua anak muda itu image-nya jelek kok. Setuju???? Yo'i.

Kalo diliat2 nih... anak muda sekarang yang berprestasi banyak sekali. Misalnya; anak muda lebih banyak menuangkan ide-ide kreatif, menghasilkan sesuatu dan bahkan ada yang menciptakan suatu robot -> temuan mutakhir gitu deh. Pokoknya bravo untuk anak muda! Bahkan di jaman sekarang ini yang dilihat adalah sisi kreatifitas bukan sisi opini (atau hanya mengandalkan opini lama). Menurut gue, salah satu sarana kreatifitas anak muda adalah dengan blog! Seperti kata kak Tuteh Pharmantara; blog adalah salah satu senjata tekhnologi hehehe. Apalagi gue yang masih gaptek kayak gini.

Melihat sisi kreatif anak muda banyak sekali yang terpendam. Bahkan ada yang bakatnya diam gitu aja secara tidak digali, tidak dimanfaatkan, tidak dikembangkan secara maksimal. Kenapa begitu? Salah satu faktor pentingnya adalah kurangnya sarana dan prasarana di kota Ende (khususnya) untuk potensi anak muda. Kurangnya sanggar atau tempat kumpul2 anak muda untuk saling berbagi cerita dan pengalaman tentang hobi, pengalaman, kreatifitas dan lain-lain. Dan tentunya semua yang positif donk :)

Jikalau sarana dan prasarana sudah tidak ada gue pun malu mengatakan bahwa anak muda akan dekat dengan hal-hal yang menyimpang. Anak muda Ende kreatif kok! Salah satunya adalah grafiti atau tulisan2 menarik. Banyak sekali kita lihat di beberapa bangunan, tembok, maupun papan-papan iklan, mereka mengeksplorasi tulisan mereka di situ. Seandainya memang disediakan wadah untuk anak2 pecinta grafiti, pasti lebih bagus. Seperti cerita kak Tuteh di tiang-tiang jembatan/jalan layang yang ada di Jakarta itu, ada gambar2 semacam grafiti yang emang disediakan khusus buat anak2 muda yang suka grafiti. Begitu ceritanya hehehe.

Begitu dulu deh ceritanya. Buat anak muda, stop dengan ocehan yang tidak penting dari orang-orang yang mongken bilang begitu karena gak suka kamu dari sisi yang berbeda. Alias dendam pribadi aja gitu dan akhirnya kamu yang sebenarnya BISA dan MAMPU, di-cap jelek sama mereka. Mulai dari sekarang kita harus memegang prinsip yang bagus yaitu teenagers must be smart, creative and so cheerfully!

Cya!

Komentar

Anonim mengatakan…
Hehehe halo Khay! :D
Anonim mengatakan…
Jumpa sm dek Kharisma
Apa khabar?

Msh capek dek? Oiya, abang baca tulisanmu. Bagus lho postingan tentang pemuda. Jangan lupa disertai foto/gambar juga yaa...

Nah, kalau buat tulisan. Coba cerita tentang manfaat bergabung di FLOBAMORA COMMUNITY (FC) dengan segala hal yang positif. Siapa tahu menjadi contoh untuk teman2nya yang lain.Ok?

Abang tunggu tulisanmu tentang FLOBAMORA.

Bangooyi