KORBAN TRAFICING ntt MENINGKAT

Dua Gadis Asal NTT Jadi Korban Traficking PDF Cetak Email


http://www.zamrudtv.com/images/stories/fotoduagadisntt.jpgPadang, NTT Online - Dua orang gadis muda asal Kupang, Nusa Tenggera Timur, menjadi korban perdagangan manusia atau Woman Traficking. Keduanya berhasil kabur dari rumah majikannya dan saat ini, ditampung oleh LSM Woman Crisis Centre di jalan Angrek no 12 Flamboyan Padang, Sumatera Barat.

Ester yelen neken 17 tahun dan Emi lanu 21 tahun adalah korban perdagangan perempuan yang dilakukan oleh sindikat perdagangan manusia. Keduanya dirayu oleh calo yang datang ke kampung Ester yelen di nonohonos, Kecamatan Soe Kabupaten Timur Tengah Selatan dan kampung Emi lanu di nunuhkniti, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Keduanya diiming-imingi bekerja disebuah toko di Jawa, dengan gaji 800 ribu rupiah per bulan.

Kenyataannya, keduanya dijadikan pembantu rumah tangga di padang tanpa digaji sama sekali. Karena merasa tertipu, keduanya kemudian melarikan diri dari rumah masing-masing.

Pihak Woman Crisis Center Nurani Perempuan, sudah melaporkan kasus ini ke Polisi dan berharap, agar Polisi membongkar jaringan Woman Traficking ini. Kedua korban perdagangan perempuan ini rencananya akan dibawa kembali ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Timu.

Komentar